Ujian dan Hikmah Untuk Seluruh Dunia

Saatnya seluruh bagian dunia dan semua orang diuji dalam kondisi ini. Gak bisa bayangin gimana beratnya ujian tim medis yang jadi garda depan dan harus berpisah sama keluarganya bahkan bertaruh nyawa demi tetep ngelaksanain tugas mulianya. Bukan cuma itu banyak orang yang kehilangan penghasilannya karena kondisi ini. Orang yang harus jauh dari keluarganya, orang yang masih berjuang bekerja di luar, orang yang lapangan pekerjaannya tiba-tiba hilang, orang yang berjuang buat sembuh, orang yang harus kehilangan orang yang disayanginya. Iya semua orang punya perjuangannya masing-masing dalam kondisi ini. Termasuk anak-anak, orang tua dan semua yang lagi berjuang di rumah dan berusaha memutus rantai penularan.

Salah satu hikmah dari ujian ini yaitu mengasah empati sama orang di sekitar kita, karena mungkin disekitar kita ada orang-orang yang butuh bantuan kita.

Someone can’t help everyone but everyone can help someone.

Selama kita ada di rumah ternyata juga bumi bisa istirahat, polusi berkurang. Mungkin ini cara “mengistirahatkan” bumi supaya tetap bisa ditempati manusia.

Hikmah lain di rumah aja selama ramadan, yaitu kita bisa menjalankan ibadah ramadan dengan lebih fokus ibadah tanpa mikirin mau ngabuburit kemana dan buka bareng dimana.

Harapan kita semuanya segera bisa dilewati dengan baik. Semoga keluarga dan orang-orang yang kita sayangi dilindungi oleh Allah dimanapun. Dalam kondisi ini ngerasain banget lemahnya sebagai manusia yang cuma bisa berharap rahmat dari yang Maha memiliki semuanya. Gak lupa bersyukur masih diberi kesehatan dan nikmat berkumpul sama keluarga.

Almighty. It’s been a difficult period for all. You’ve seen how vulnerable we are, You’ve seen our weakness. But in all this, we lay our complete trust in You. Bring healing to those who are ill. Protect those who are most at risk. Comfort those who have lost a loved one.

(Dr. Mufti Ismail Menk)

Author: Chemist_29

Sebaik-baiknya manusia diantara kamu adalah yang paling banyak manfaatnya untuk sesama manusia (HR Bukhari dan Muslim)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s